oleh

DPRD Haltim Tinjau Penyegelan Asrama Mahasiswa Haltim di Jogja

LENTERA DPRD HALTIM — Komisi III Bidang Pembangunan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Timur (Haltim) melakukan peninjauan terhadap penyegelan Asrama Mahasiswa di Jogja Propinsi Jawa Tengah pada Selasa, 17 September 2019.

Penyegelan itu diduga dilakukan para pekerja dengan alasan pihak kontraktor belum menyelesaikan sisa upah para pekerja tersebut.

Kepada Wartawan melalui Telepon, Sekretaris Komisi III, Ashadi Tajuddin menjelaskan keberangkatan Komisi III ke Jogja atas perintah Pimpinan DPRD untuk memastikan masalah tersebut menyusul adanya informasi bahwa Asrama Pelajar Mahasiswa Haltim yang menimba ilmu di jogja disegel lantaran peroalan upah antara Kontraktor dengan Karyawan.

“Memang benar Asrama itu disegel dan penyebabnya antara pekerja dan kontraktor, bukan masalah lain,” jelasnya.

Meski demikian, Ashadi mengaku pihaknya telah menyelesaikan masalah tersebut dan segelnya sudah dibuka dan tak lama lagi sudah bisa digunakan oleh Mahasiswa sehingga itu pihaknya memastikan Haltim yang ada di Jogja.

“Waktu dekat asrama tersebut suda bisa di serahkan ke pemerintah daerah dan selanjutnya pemerintah daerah bisa serahkan langsung ke mahasiswa jogjakarta,” tegas Ashadi Tajuddin.

Dikatakan, Fasilitas Berupa Pendidikan untuk Mahasiswa asal Halmahera Timur (Haltim) yang menimba ilmu di luar berupa pembangunan Asrama dan lainnya tidak boleh dianggap sepele. Sebab, fasilitas tersebut juga sangat menunjang para pelajar Asal haltim yang menimba ilmu diluar Kabupaten Haltim.

“Ini bagian dari pembelajaran untuk kita sehingga itu kedepan untuk Asrama Mahasiswa lain tidak lagi terjadi seperti yang dialami Adik adik di Jogja,” tutup AT mengakhiri.

Rep: Ilham

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *