oleh

Paripurna DPRD Haltim Mempercepat Pembahasan dan Pengesahan APBD 2020

LENTERA DPRD HALTIM — DPRD Kabupaten Halmahera Timur gelar Paripurna APBD 2020 di Ruang Sidang Dewan Haltim pada Selasa, 26 November 2019. Paripurna tersebut, penyampaian Nota keuangan oleh Bupati Muh Din bersama Forkopimda yakni Sekda, Kepala dinas, Kepala Bagian dan Kepala kantor Kab. Haltim.

Sekretaris Dewan M. Muchsin Mustafa mengatakan, tahapan kegiatan Paripurna APBD 2020 seperti rapat mitra, komisi-komisi, rapat Banggar dan Tim Anggara Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menyepakati Rancanga Anggara 2020 tersebut.

“Untuk itu, kita melihat perkembangan Rapat Komisi yang berlanjutan ini sampai pada final baru kita lanjut tim banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa sesuai ketentuan dan mekanisme paripurna pembahasa APBD dilakukan selambat-lambatnya hingga 30 November 2019. Sementara dari DPRD, Lanjut Muchlis, mereka berupaya agar pada 28 November sudah dilakukan pengesahan APBD 2020. “Karena saat ini kami full time,” kata Sekwan.

Tak hanya, Sekwan juga menyatakan bahwa, pada 29 Novomber akan dilakukan pelantikan Pimpinan DPRD Haltim definitif sesuai SK Gubernur Maluku Utara, diantaranya:
Ketua, Djhon Ngoraidji dari Partai PDIP,
Wakil Ketua I, Faisal Wahab dari Partai PAN dan
Wakil Ketua Ketua II, Idrus E Maneke dari Partai Golkar.

“Pelantikan ini akan dilakukan langsung oleh pengadilan Negeri Soasio, Tidore. Dan sesuai hasil koordinasi degan pengadilan tersebut, kesedian waktu jatuh pada 29 November,” terangnya.

Rep: Ilham/Red: Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *