oleh

Polemik Wakil Ketua II DPRD Haltim Berakhir, Idrus Masuk Unsur Pimpinan

LENTERA DPRD HALTIM — Tarik menarik soal jabatan wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Timur (Haltim) di tubuh Partai Golkar telah berakhir. Idrus E. Maneke akhirnya menduduki jabatan Wakil Ketua II, DPRD Haltim.

Informasi yang dihimpun, Idrus menduduki jabatan wakil ketua II, berdasarkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Keputusan DPP Golkar ini telah ditindaklanjuti oleh anggota DPRD Haltim melalui rapat paripurna tentang penetapan pimpinan DPRD definitif, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jhon Ngoraitji dan Wakil Ketua I Faisal Wahab, yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Haltim pada Selasa, 29 November 2019 lalu.

Dalam rapat paripurna itu, ditetapkan Idrus Maneke sebagai Wakil Ketua II. Hal ini ikut dibenarkan oleh Sekwan DPRD Haltim Muchsin Mustafa.

“Ia benar, sudah ada rekomendasi dari DPP Golkar ke Pak Idrus Maneke,” kata Muchsin, melalui sambungan telpon.

Lanjut Muchsin, untuk Ketua DPRD Jhon Ngoraitji dari PDIP dan Wakil Ketua I Faisal Wahab dari PAN tidak ada perubahan. Nama-nama pimpinan DPRD Haltim ini akan disampaikan ke Pemerintah Daerah kemudian ditindaklanjuti ke Pemerintah Propinsi.

“Nama pimpinan ini akan dibawa ke Propinsi oleh Pemerintah Daerah untuk dikeluarkan surat keputusan (SK) oleh Gubernur,”jelasnya.

Rapat paripurna pengumuman pimpinan DPRD definitif itu hanya dihadiri oleh 11 anggota DPRD Haltim. Sementara 9 lainya termasuk Basir Lambutu dari Golkar yang ikut bersaing dengan Idrus Maneke untuk menduduki jabatan wakil ketua II itu, tidak terlihat dalam sidang tersebut.

Rep:Ilham/Source:CH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *